Home » » Beberapa Error dalam BlueStacks dan Cara Mengatasinya

Beberapa Error dalam BlueStacks dan Cara Mengatasinya

Written By Miftahul Rojiqin on Senin, 18 Mei 2015 | 16.58

     Pengguna BlueStacks saat ini memang banyak, sekitar 85 juta orang sudah men-download dan menggunakan BlueStacks, banyak sekali bukan? Tapi ternyata masih ada beberapa user yang tidak bisa menggunakan BlueStacks akibat error baik itu saat menginstall maupun saat menggunakan BlueStacks, berikut beberapa error yang sering terjadi pada BlueStacks dan cara mengatasinya  :


  • Error 25000 : Terjadi karena Graphic Card Error, sebelum menginstall BlueStacks, komputer harus mempunyai graphics card yang bagus dan mumpuni serta RAM minimal 2GB untuk menggunakan BlueStacks. Cara mengatasinya adalah dengan meng-update graphic card kamu ke versi terbaru. Jika memakai laptop maka gunakan settingan High Performance pada power setting untuk kelancaran graphic card. Setelah itu coba uninstall BlueStacks dan install lagi. 
  • Error 1406 : Terjadi akibat gagal verifikasi ketika install BlueStacks sehingga BlueStacks tidak terinstall secara penuh di PC, biasanya ditandai dengan system error yang bertuliskan "verify that you have sufficient access to that key, or contact your support personnel.". Cara mengatasinya adalah dengan meng-install ulang BlueStacks atau jika masih error maka buka Regedit dan cari BlueStacks, setelah itu hapus setiap key yang berhubungan dengan Bluestacks. Tutup regedit lalu install ulang BlueStacks dan hapus seluruh data BlueStacks yang terinstall di C:\Program Files dan C:\ProgramData.
  • Downloading Runtime Data Error : Terjadi karena ketika kamu install Bluestacks dan pada sesi download runtime data ternyata tidak berjalan. Error ini bukan karena ada masalah pada komputer kamu, tetapi permasalahan ada di Bluestacks itu sendiri sehingga proses download runtime data tidak berjalan sempurna dan tidak selesai. Cara mengatasinya adalah dengan menghentikan proses installasi dan install ulang kembali BlueStacks setelah beberapa saat. 
  •  Can't Access Hard Drives from the BlueStacks : Error ini ditemukan beberapa kali di BlueStacks versi terbaru, karena tidak ada pilihan langsung untuk membuka file dari BlueStacks. Cara mengatasinya adalah dengan men-drag lalu drop file yang ingin digunakan di BlueStacks, jika masih belum bisa maka kamu bisa menginstall Astro File Manager kemudian kamu bisa mencari file melalui software tersebut.  
  • Error retrieving information from server.[RPC:S-5:AEC-0] : Cara mengatasinya adalah dengan membuka BlueStacks, lalu masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > Pilih "All" > Scroll dan pilih "Google Play Store" > Klik "Force Stop" lalu OK.
    Klik tombol kembali dan masuk ke list aplikasi > Scroll dan pilih "Google Service Framework" > Klik "Force Stop" lalu OK > lalu restart PC kamu.


     Demikian posting tentang Beberapa Error dalam BlueStacks dan Cara Mengatasinya, Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat. ^_^
Bagikan artikel ini :

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
- Sangat disarankan untuk berkomentar dengan Akun Google untuk
memudahkan admin membalas komentar kamu.
- Bahasa yang tidak baik / tidak senonoh / tidak sopan akan dihapus oleh
admin.
- Beritahukan di komentar jika ada link download yang rusak atau
bermasalah, atau jika ada software yang rusak.

search engine info









Backlink Gratis

Photobucket

Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink

free backlink

Wadah Tutorial

Kaskus : The Largest Indonesian Community

free backlink
 
Support : Fathur | Onay
Copyright © 2014. Boski Blog - All Rights Reserved
Template Created by Boski Published by Miftahul Rojiqin
Powered by Blogger